Wajah Baru Bangunan di Ekowisata Pesona Punggu Alas

Pembangunan Aula pertemuan di kawasan Galugur talali yang melengkapi 2 guest house di kawasan hutan desa Karuing.

KASONGAN – Objek wisata Panggu Alas merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang jadi tempat kunjungan para wisatawan mancanegara. Terletak di Desa Karuing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Potensi objek wisata di desa Karuing cukup menjajikan untuk mendatangkan banyak wisatawan dari dalam maupun luar kabupaten Katingan. Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke objek wisata,  salah satunya ialah menyediakan sarana dan prasarana objek wisata yang memadai.

Hal itulah yang dilakukan dalam pengembangan wisata di desa Karuing dengan pembangunan Aula pertemuan di kawasan Galugur talali yang melengkapi 2 guest house di kawasan hutan desa karuing.

“Wajah baru bangunan di ekowisata Pesona Punggualas. Persiapan untuk menyambut pariwisata nusantara dan mancanegara,” ungkap Raya Sadianor.

Di era pandemi COVID-19 sektor pariwisata harus beradaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal, seperti modifikasi cara kerja, implementasi yang minim sentuhan atau touchless.

“Industri pariwisata akan segera bangkit kembali. Perbaikan dan pembenahan sudah dimulai yuk kita bergerak bersama untuk pariwisata yang mendunia,” harapnya.

(Kawit)