Dewan Apresiasi Kinerja Dispobudpar Katingan Gali Potensi PAD di Sektor Pariwisata

IST/BERITA SAMPIT - Objek Wisata Bukit Batu menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi para wisatawan.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto mengapresiasi kinerja Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Katingan dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurutnya dari target Rp 306 juta yang ditetapkan tahun 2022 ini, terhitung dari bulan Juni lalu, pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di objek wisata Bukit Batu sudah mencapai 66 persen.

Dia optimisi target PAD yang ditentukan bisa tercapai, apalagi tiap tahunya peningkatan PAD di sektor wisata khususnya Bukit Batu selalu meningkat.

“Kita berharap semua sektor wisata bisa dikembangkan seperti bukit batu sehingga PAD kita juga semakin meningkat di sektor pariwisata,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Katingan Sakariyas mengatakan bahwa mereka optimis target yang ditetapkan ini akan bisa tercapai hingga akhir tahun 2022 mendatang.

“Target PAD kita untuk objek wisata Bukit Batu, memang selalu meningkat dari tahun ke tahun,” katanya.

Dia berharap kedepan, wisatawan yang akan berkunjung ke Bukit Batu ini, terus mengalami peningkatan. Sehingga objek wisata ini bisa terus berkembang, dan semakin dikenal luas oleh masyarakat.

“Saya berharap kepada petugas-petugas kita yang ditempatkan di Bukit Batu ini, supaya betul-betul menjaga, dan memberikan pelayanan dengan baik terhadap para pengunjung yang datang,” tegasnya

(Kawit)