Promosi Wisata di Katingan Harus Gencar Dilakukan

Wisata Danau Biru di desa Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto menyarankan kepada pemerintah daerah melalui instansi teknisnya, agar bisa melakukan promosi keindahan alam Katingan.

Caranya dengan membuat video profil dan review singkat tentang tempat-tempat wisata yang memiliki keindahan alam di postingan pada media sosial akun official Pemerintah Katingan.

Sehingga keindahan alam di Katingan, juga bisa dilihat oleh orang luar daerah, dengan cara mempromosikan video tersebut dengan bekerja sama dengan pihak-pihak lain yang kompeten dalam mempromosikan objek wisata.

“Objek wisata kita tidak kalah cantik dan indah alamnya dari objek-objek wisata lain. Namun saat ini masih sering dikunjungi oleh masyarakat lokal, kita dorong agar bisa dikunjungi oleh masyarakat luar,” ucapnya. Jumat 26 Agustus 2022.

Dengan gencarnya promosi objek wisata dengan keindahan alam di Kota Hijau, bukan tidak mungkin para wisatawan bahkan investor dari luar daerah ikut tertarik untuk mengunjungi dan berwisata.

Banyaknya wisatawan dan investor berkunjung dan membuat perekonomian meningkat, mulai dari sektor akomodasi perhotelan, sektor kuliner, sektor transportasi dan sektor objek wisata semua bisa bergerak.

“Maka dari itu, instansi teknis bersama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) harus gencar dalam mempromosikan objek wisatanya. Kita ingin Parekraf di Kota Palangka Raya bisa maju,” tutup politisi Gerindara ini.

(Kawit)