Dewan Inginkan Layanan Publik Lebih Transparan untuk Wujudkan Smart City

IST/BERITASAMPIT -Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari, mendukung pemerintah daerah untuk bisa proram mewujudkan Smart City. Maka dari itu ia berharap pemerintah dapat lebih transparan dalam memberikan layanan pada publik.

“Kita berharap agar pelayanan publik dapat lebih transparan dan masyarakat menjadi lebih mudah terhubung dengan layanan pemerintah yang dibutuhkan” katanya, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Ia mengatakan di zaman industri 4.0 ini hampir semua masyarakat sudah melek akan teknologi, sehingga instansi yang memberikan layanan publik kepada masyarakat, bisa melakukan inovasi dari konvensional menjadi elektronik.

Dengan adanya layanan publik digital masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses layanan publik kapan saja dan di mana saja.

“Layanan publik adalah hal yang bersentuhan dengan masyarakat setiap harinya, maka dari itu saya harap instansi teknis bisa melayani masyarakat dengan baik,” ungkap politisi Partai Gerindra ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Sejatinya sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), SPBE diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta berkualitas dan terpercaya.(im).