70 Siswa Ikuti Pencalonan Ketua OSIS di SMAN 4 Muara Teweh, Pemilihan Dilakukan Secara e-Voting

ISKANDAR/BERITA SAMPIT- Pemilihan Ketua OSIS di SMAN 4 Muara Teweh, Jumat 9 September 2022.

MUARA TEWEH – SMAN 4 Muara Teweh melaksanakan pemilihan ketua OSIS guna memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis. Pemilihan ketua OSIS ini dilakukan secara elektronik atau E-voting pada Jumat 9 September 2022.

Selain siswa, pemungutan suara juga diikuti para guru, dan tata usaha secara terbuka. Tahapannya pun mulai dari pemilihan calon ketua OSIS yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan.

Saat acara dimulai pembina OSIS dan panitia memastikan proses demokrasi dilakukan secara langsung, bersih, rahasia, jujur dan adil, sekaligus protokol kesehatan.

Proses penghitungan suara disaksikan perwakilan setiap kelas, panitia, guru, juga ada pegawai KPU Barito Utara David Suisdarto dan Heri Hermawan.

“Calon ketua OSIS itu menyampaikan visi dan misi, menjelaskan program kerja yang dilakukan secara terbuka pada minggu kemaren, melalui seleksi dari seluruh calon sekitar 70 siswa yang lulus seleksi cuman ada 3 paslon ketua dan wakil ketua,” ujar Kepsek SMAN 4 Muara Teweh Taryana.

Ia mengaku berterima kasih karena pemilihan ketua OSIS berjalan lancar. Dengan adanya pemilihan seperti itu dapat membekali siswa memiliki karakter dan kecakapan menjadi warga negara yang baik.

“Siswa tahu dan mengalami bagaimana proses pemilihan umum yang sebenarnya dilaksanakan dengan baik, sportif, dan bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ia pun berharap semua pengurus OSIS yang terpilih mampu mengemban tugas dan fungsinya semaksimal mungkin guna memajukan SMAN 4 Muara Teweh dengan sebaik-baiknya.

Dari hasil penghitungan suara diperoleh paslon nomor 1, Naswa Salsabila Hayati dan Christian Renaldi, 136 suara, paslon nomor 2, Adiaksameru Angga dan Widya Salsabila 276 suara, Paslon nomor 3, Mulyani Febrianti, dan Aserian Laileo 174 suara. (isk)