Ruang Terbuka Hijau dalam Kota Kembali Dikembangkan

Bupati Katingan Sakariyas saat menikmati wisata baru dalam kota Kasongan saat berdialog dengan salah satu wartawan nasional.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan kembali bakal membangun Ruang Terbuka Hijau dan Reboisasi (RTH-DR) tahap 2 di Katingan.

“RTH-DR tahun ini kembali kita lanjutkan pengembangannya,” kata Kepala DLH Katingan, Ir. Hap Bapperdo MM, Selasa 13 September 2022

Sebelumnya lanjut dia, pembangunan RTH -DR tahap 1 sangat memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai tempat wisata bersama dan harus dijaga bersama keberdaan RTH-DR ini.

“Kita juga akan bangun tempat pertemuan dan show room tempat petemuan di tengah lokasi RTH -DR tahap 1 di Katingan guna peningkatan layanan kapasitas wisata yang ada, ” ucap Hap Bapperdo.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat Katingan dan pengunjung RTH- DR Katingan dan telah dikenal seluruh masyarakat Kalteng juga dipasang sejumlah fasilitas termasuk lampu penerangan dan tempat -tempat sampah serta tempa duduk.

“Mohon dijaga fasilitas itu dan jangan dirusak, sebagai ikon Kota Kasongan Kabupaten Katingan, sehingga kedepan diperlukan kesadaran bersama dan Katingan lebih indah lebih bermartabat,” tandasnya.

(Kawit)