DPRD Dukung Desa Karuing Jadi Desa Wisata

Wisatawan mancanegara saat berwisata di wisata Alam Panggu Alas Desa Karuing Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan

KASONGAN – Jajaran DPRD Kabupaten Katingan siap berkomitmen mengembangkan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Katingan, salah satunya objek wisata Punggualas yang terletak di Desa Karuing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Katingan Budy Hermanto, ia mendukung wacana Desa Karuing menjadi desa Wisata. Menurutnya Desa Karuing, Kabupaten Katingan memiliki potensi besar menjadi salah satu desa wisata.

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, bahwa pihaknya siap berkomitmen membantu Pemkab Katingan, untuk mengembangkan objek wisata Punggu Alas. Sebab menurutnya, objek wisata tersebut merupakan suatu kebanggaan bersama dan patut dijaga dan dirawat dengan maksimal.

Pasalnya dirinya menilai keindahan alam yang dimiliki objek wisata Punggu Alas, dapat menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami sangat mendukung desa Karuing menjadi desa wisata, sudah saatnya kita mulai mengembangkan wisata di kabupaten Katingan,” tuturnya. Jumat 16 September 2022.

Menurutnya pengembangan wisata di wilayah selatan harus dilakukan, bila dilihat potensi wisata ini cukup banyak. Dia menyebutkan Wisata Danau Bulat di Desa Jahanjang, Wisata Alam Panggu Alas Desa Karuing, Wisata Relegi Alun-alun terantang di Desa Telang. Kemudian Bukit Bulan di Desa Muara Bulan.

“Di Desa tewang kampung sekarang mulai dikembangkan wisata Pulau Langka Puri, ada Bukit Kaki juga. Bahkan di daerah Katingan Kuala ada pantai kempeng yang kini juga telah dikembangkan jadi wisata. Artinya potensi ini ada, tinggalkan kita kembangkan,”pungkasnya.

(Kawit)