DPRD Minta Diskominfo Kota Publikasi Potensi Alam dan Pariwisata Bernilai Kearifan Lokal

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Reja Framika (tengah) saat rapat bersama Diskominfo Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Reja Framika melakukan pengawasan dan monitoring ke Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota setempat.

Dalam kunjungannya di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya tersebut merupakan mitra kerja Komisi B DPRD Palangka Raya, dimana dalam rangka pengawasan website konten dewasa dan domain yang bersifat negatif kepada masyarakat, supaya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka dalam menggunakan perangkat digital dan media sosial.

“Diskominfo Kota Palangka Raya telah membuat keterbukaan informasi kepada masyarakat kota cantik dengan sistem Media Center online terintegrasi, dimana masyarakat Kota Palangka Raya dapat memberikan kritik dan sarannya yang bersifat positif dan membangun Kota Palangka Raya,” jelas Reja Framika dalam keterangan tertulisnya diterima, Jumat 16 September 2022.

BACA JUGA:   Dewan Harap Ada Perda Perdagangan Kota Palangka Raya

Lebih lanjut ia menyikapi program Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam meraih adipura untuk Kota Cantik, dimana pihak Diskominfo harus menjadi garda terdepan dalam membantu publikasi hal-hal positif, serta informasi capaian Pemerintah Kota (Pemkot) setempat selama empat tahun terakhir dalam hal kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Diskominfo Kota Palangka Raya sudah melakukan tugas serta tanggung jawabnya dengan baik, serta ke depan berharap agar bisa lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam hal publikasi Potensi Alam Kota Palangka Raya serta Pariwisata yang memiliki nilai kearifan lokal,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan PAD, Dinas Perikanan Diminta Kembangkan Potensi Perikanan Kota Cantik

Dijelaskannya, dalam meningkatkan publikasi tersebut bisa memberikan nilai tambah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Palangka Raya dari wisatawan domestik ataupun mancanegara jika berkunjung ke lokasi pariwisata di Kota Cantik Palangka Raya.

“Publikasi yang dilakukan dengan optimalisasi pembuatan konten media sosial secara profesional sebagai sarana digital untuk promosi Kota Cantik Palangka Raya di Nasional maupun Internasional,” tutup Politisi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini. (Ale).

(Visited 19 times, 3 visits today)