Penerapan Germas Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat yang Optimal di Gunung Mas

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson saat memberikan sambutan Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong .

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan rapat koordinasi advokasi dan pendampingan dalam penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di semua tatanan tingkat Kabupaten Gumas tahun 2022 yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang daerah setempat, Selasa 27 September 2022.

Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong yang diwakilkan oleh Sekrertaris Daerah (Sekda) Gumas, Yansinterson menyampaikan bahwa, sesuai dengan visi terwujudnya Kabupaten Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri (Berjuang Bersama).

BACA JUGA:   Camat, Lurah dan Kades Diminta Hidupkan Kembali Semangat Posyandu

Dimana hal tersebut dengan diwujudkan misi kedua yakni, meningkatkan kualitas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini khususnya bidang Kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa, dengan hal tersebut merupakan salah satu wujud dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Gunung Mas dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

“Sehingga ini diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan menurunnya beban pembiayaan pelayanan kesehatan, karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan,” terang Yansiterson.

BACA JUGA:   Pemuda Menjadi Penentu Kemajuan Indonesia di Masa yang Akan Datang

“Saya mengharapkan dukungan seluruh lintas sektor serta komitmen kita semua, dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik,” sambungnya. (ale)

(Visited 27 times, 1 visits today)