RSUD dr Murjani Sampit 2023 Targetkan Penambahan Ruang ICU Jantung

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Sutriso.

SAMPIT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan penambahan ruang bedah dan pelayanan Intensive Care Unit (ICU) Jantung pada 2023.

Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr. Sutriso menjelaskan, pihaknya berupaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara melengkapi fasilitas rumah sakit.

“Kami ingin ada ruang bedah lagi dan ruang ICU jantung, penyediaan perlengkapan kantor dan penyediaan layanan lainya,” ujar Sutriso, Kamis 29 September 2022.

BACA JUGA:   Irawati Tetap Ingin Harati Hingga Periode Kedua, Jika Tidak Begini Langkahnya

Sutriso menambahkan, RSUD saat ini memiliki tiga ruang bedah. Sementara jika dilihat dari kebutuhan dari rumah sakit rujukan, tentu jumlah tersebut sangat kurang.

Sementara untuk ruang ICU jantung, belum ada. Sehingga sangat diperlukan agar masyarakat yang membutuhkan pelayanan itu tidak lagi harus melakukan rujukan di luar daerah baik itu Palangka Raya, Banjarmasin maupun pulau Jawa.

“Untuk ruang bedah sudah kami siapkan sebanyak 10 ruang dan juga ruang ICU jantung. Insya Allah tahun depan mulai ada,” tuturnya.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Pihaknya harus dengan benar dalam melakukan penataan ruang, terutama yang berkaitan dengan kabel-kabel peralatan yang akan digunakan sehingga memerlukan konsultan. Diperkirakan penambahan ruang bedah dan ICU jantung itu akan menghabiskan anggaran ratusan juta.

“Penataan seperti kabel-kabelnya itu harus menggunakan konsultan. Sedangkan untuk anggarannya kami upayakan dari pendapatan RSUD dr Murjani dan tentu dibantu oleh Pemda,” pungkasnya. (Ibra).