Riam Kaput Mirah Kalanaman Potensi Jadi Destinasi Wisata

Riam Kaput Mirah Kalanaman

KASONGAN – Riam kaput di Desa Mirah Kalanaman Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan bisa dikembangkan lebih lanjut untuk tempat wisata. Hal teresebut diungkapkan Kaur Pemerintah Desa Mirah Kalanaman Hendri.

Dirinya yakin Riam kaput akan mampu menarik wisatawan untuk datang ke tempat itu. Bahkan jika benar-benar dikelola dengan baik, juga bisa menjadi pendapatan bagi daerah Kabupaten Katingan ke depan

Lokasinya sangat bagus untuk tempat wisata, wilayah kita ini banyak memiliki potensi yang bisa kita jadikan objek wisata selain tempat yang sudah ada sekarang ini. Salah satunya ya riam di Desa Mirah Kalanaman ini,” ujarnya.

Pengembangan objek wisata di Kabupaten Katingan, memang menjadi perhatian Bupati Katingan Sakariyas. Pengembangan wisata menjadi perhatian. Sebab melihat dari objek wisata ini, potensinya sangat besar untuk pendapatan asli daerah.

“Semoga kedepan lokasi wisata ini bisa dikembangkan lebih lagi, sehingga bisa menjadi potensi PAD,”harapnya.

Bahkan, lanjut dia, ini juga bisa meningkatkan pendapatan juga bagi warga setempat. Warga bisa berusaha ditempat itu dan lain sebagainya. “Selain itu, daerah kita juga pasti akan semakin dikenal jika objek wisatanya menarik,” tandasnya.

(Kawit)