Indahnya Danau Biru Katingan Wajib Dikunjungi

anau Biru Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Katingan.

KASONGAN – Danau Biru Tewang Rangkang Kecamatan Tewang Sangalang Garing menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Katingan.

Daya tarik Danau Biru ini, yaitu memiliki air danau yang berwarna biru yang sangat jernih, yang membuat danau ini menjadi destinasi wisata baru.

Kawasan ini kini menjadi sebuah tempat yang cukup menarik bagi masyarakat. Hampir setiap hari libur selalu mendapat kunjungan dari warga berbagai daerah. Ini awalnya areal bekas galian untuk jalan. Setelah dikeruk, warna airnya menjadi biru.

Di Danau ini memiliki pemandangan danau yang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi. Disini cocok dan menarik seperti berfoto selfie dengan spot-spot instagramable yang ada di destinasi wisata alam.

Fasilitas yang dimiliki destinasi wisata alam terpopuler ini sudah memadai, diantaranya terdapat area parkir, mushola, toilet, warung makanan, dan spot foto instagramable.

Itulah informasi Danau Biru, destinasi wisata alam terpopuler di Katingan Kalimantan Tengah yang wajib kamu kunjungi.

Sekadar diketahui, jarak menuju tempat Danau Biru ini sebetulnya tak begitu jauh. Jika menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua melewati jalan kabupaten ke arah Kecamatan Pulau Malan.

Sekitar kurang lebih 30 menit dari Kota Kasongan sudah sampai di tempat itu. Posisinya persis di sebelah kiri jika dari arah Kasongan dengan jarak sekitar kurang lebih 100 meter dari badan jalan utama, masuk ke dalam arah menuju Desa Tewang Rangkang.

Semoga jadi referensi kamu saat berlibur ke Kalimantan Tengah.***