Bupati Lamandau Pantau Banjir Kelurahan Bulik

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau, Hendra Lesmana saat mengunjungi pengungsi yang terdampak banjir di RT 08 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik 

NANGA BULIK – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengunjungi langsung warga yang terdampak banjir di RT 08 Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik

Kunjungan tersebut sekaligus juga menyalurkan Bansos, dan memantau banjir jalan Nanga Bulik-Desa Bunut, Senin 17 Oktober 2022.

Kunjungannya tersebut juga didampingi Sekda Lamandau, Lurah Bulik, Dinsos Lamandau dan BPBD Kabupaten Lamandau.

Diketahui bahwa saat kunjungan Bupati Lamandau, terdapat salah satu warga yang berada di tempat pengungsian dengan kondisi baru beberapa hari setelah melahirkan.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Masyarakat yang terdampak banjir agar Tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati Terhadap aliran listrik serta mengingat debit banjir terus bertambah, dan untuk para orang tua agar selalu tetap memperhatikan anak-anaknya untuk tidak lengah dan membiarkannya bermain di Genangan Banjir”, ucap Bupati sekaligus menghimbau warga, Selasa 18 Oktober 2022.

Hendra juga menekankan Kepada BPBD Lamandau, Dinsos dan Kelurahan untuk Mendata Seluruh Masyarakat yang terkana banjir maupun terdampak banjir agak semua mendapatkan bantuan dari Pemda.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

Sebanyak 3 ton beras yang akan disalurkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau terdampak banjir dan 40 paket sembako yang telah di serahkan untuk warga terdampak di RT 8 Kelurahan Nanga Bulik sore ini.

Untuk masyarakat yang mengalami keluhan penyakit pemerintah daerah juga menyiapkan tim kesehatan yang akan berkunjung ke warga warga yang terdampak banjir di tenda tenda darurat. (Andre)