DPRD Sebut RTLH di Seruyan Masih Banyak

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Bambang Yantoko menyebutkan, jika untuk saat ini masih banyak warga atau masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring yang masih memiliki rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kalau tidak percaya silahkan berkeliling ke daerah-daerah pelosok terutama masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Seruyan, itu mereka masih banyak yang belum memiliki rumah layak huni,” katanya, Rabu, 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, hal ini dikarenakan memang kondisi perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan masih belum terlalu stabil dan bertahan untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Hal itu juga berpengaruh terhadap kawasan permukiman masyarakat di mana masih benyak masyarakat kurang mampu dan memiliki rumah yang kurang layak huni sehingga sangat diperlukan perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itu, kedepan diharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkait untuk melanjutkan dan memperbanyak lagi bantuan rehab rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Kami berharap itu dilanjutkan dan bisa ditingkatkan kembali, baik yang telah diprogramkan pemerintah pusat, provinsi, maupun yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan,” harapnya.