Perhatikan Kondisi Pustu di Pedesaan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memperhatikan kondisi bangunan Puskemas Pembantu (Pustu) yang ada di wilayah pedesaan.

“Kami minta kepada Pemkab melalui instansi terkait agar bisa lebih memperhatikan kondisi infrastruktur pendukung di bidang kesehatan seperti pustu, khususnya yang ada di wilayah pelosok,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu, 2 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Ia mengatakan, karena berdasarkan hasil reses maupun kunjungan kerja yang dirinya lakukan ke daerah-daerah pelosok Seruyan, masih ada beberapa bangunan pustu yang sudah tidak layak pakai dan harus segera direnovasi.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat Pustu sendiri sangat penting untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Disamping itu, fasilitas pendukung kesehatan seperti itu memang sudah seharusnya diperbaiki dan menjadi layak bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan serta mempermudah masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini menambahkan, sebagai tempat yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tentu keberadaannya harus layak khususnya dari segi bangunan mulai dari toilet dan lain-lain.“Ini harus betul-betul diperhatikan, supaya masyarakat yang hendak datang berobat serta para petugas medis yang bertugas bisa sama-sama nyaman,” pungkasnya.