Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika pembangunan atau pengembangan kawasan pedesaan sangat diperlukan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan disegala sektor yang ada di Bumi Gawi Hatantiring.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, Khususnya dari segi peningkatakan infrastruktur, hal itu dirasa sangat penting dalam pengembangan kawasan pedesaan, disamping pembangunan non fisiknya.

“Di Seruyan sendiri terdiri dari 100 desa atau kelurahan yang pastinya sampai dengan saat ini upaya pemerataan pembangunan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” katanya, Kamis, 3 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurutnya, dari segi infrastruktur jalan sendiri saat ini sudah mulai bisa diakses hingga ke wilayah pelosok atau pedalaman meskipun masih diperlukan adanya peningkatan baik itu dari segi pemerataan, kualitas dan lainnya.

Banyak sektor yang mempengaruhi dalam upaya pengembangan wilayah pedesaan disamping infrastruktur jalan, hal-hal seperti pemukiman penduduk serta pemberdayaan masyarakat desa tentunya harus menjadi perhatian tersendiri.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Hal ini dikarenakan masih banyak terdapat rumah penduduk yang tidak layak huni dan hal tersebut nampaknya juga menjadi salah satu hal prioritas yang diusulkan oleh masyarakat dan dari segi pemberdayaan masyarakat desa nampaknya tidak kalah penting dalam upaya mewujudkan pengembangan wilayah pedesaan karena akan sangat berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.