Fokus Bangun Daerah, Peran Masyarakat Diperlukan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada pihak terkait maupun seluruh lapisan masyarakat Bumi Gawi Hatantiring agar bisa fokus dalam membangun daerah.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, khususnya peran dari para generasi muda yang ada di wilayah setempat, tentu sangat dibutuhkan supaya bisa proaktif dalam menyumbangkan tenaga maupun pikiran demi sumbangsihnya pada pembangunan.

Menurutnya, apapun profesi yang dimiliki oleh seseorang, mereka mempunyai hak serta kewajiban yang sama terhadap pembangunan, makanya perlu memaksimalkan segala kemampuan serta pemikiran yang ada demi kontribusi terhadap daerah.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kita harus fokus memabangun daerah, pergunakan segala pemikiran dan memaksimalkan segala kemampuan kita untuk memberikan kontribusi positif untuk Seruyan, apapun profesinya,” katanya, Senin, 14 November 2022.

Ia menjelaskan, peran dan dukungan dari masyarakat sendiri memang sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan dan perwujudan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, sehingga masyarakat mempunyai peran krusial dalam menentukan hal tersebut.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Maka dari itu, dirinya selaku wakil rakyat mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa berupaya semaksimal mungkin menunjukkan peran mereka dan memberikan dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan.

“Ayo sama-sama kita membangun daerah ini, lakukan apa yang bisa lakukan, entah itu berupa tenaga maupun pikiran, karena hal tersebut tidak akan bisa terwujud tanpa adanya kerjasama antar semua pihak,” ajaknya.