Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan agar bisa bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ia mengatakan, menjaga keutuhan NKRI adalah kewajiban serta tanggungjawab bersama dari semua lapisan masyarakat, serta sebagai bentuk perwujudan dari rasa cinta terhadap tanah air.

Selain itu, hal tesebut juga merukan implementasi dan penerapan sikap teladan serta penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bergandengn dalam menjaga keutuhan NKRI yang dahulu sudah susah payah diperjuang oleh para pahlawan kita,” katanya, Selasa, 15 November 2022.

Ia menjelaskan, untuk realisasinya di lapangan, hal tersebut diwujudkan dengan selalu melakukan hal-hal positif yang berdampak baik terhadap diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, menjaga dan meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan juga mesti terus dijunjung tinggi, untuk terhindar dari perpecahan, selalu bergandengan tangan serta hidup damai dan saling membantu satu sama lain.

“Kita harus mulai dari hal kecil terlebih dahulu, rasa persatuan dan kesatuan kita harus diperkuat, rasa persaudaran dan tali silaturahmi juga terus dijalin, peran serta menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.