DPRD Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Terkait Kelangkaan Pupuk Subsidi

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa pihaknya berencana akan menindaklanjuti terkait informasi masyarakat petani di wilayah setempat yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Menurut Eko, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoodinasi dan berkomunikasi dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan.

“Nanti kami kroscek lagi dengan DKPP, akan kami panggil karena ini ada laporan terkait dengan kelangkaan pupuk. Terima kasih juga atas informasinya dari warga,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa, 22 November 2022.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Untuk itu, dia mengaku tidak berani berkomentar banyak mengenai permasalahan pupuk subsidi. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan opini yang tidak baik nantinya.

Karena menurutnya, permasalahan mengenai pupuk subsidi ini memang cukup kompleks. Hal ini dikarenakan dalam prosesnya di lapangan tidak hanya melibatkan DKPP saja, akan tetapi juga ada pihak distributor.

“Subsidi itu ada, tapi di luar dinas terkait itukan ada penyalur atau distributor. Makanya lebih baik kita kroscek langsung untuk melihat kendala atau yang tidak sinkronnya itu di mana,” pungkas Eko.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif