Porwanas: Tim Futsal Kalteng Melaju ke Delapan Besar usai Kalahkan Solo

IST/BERITASAMPIT - Tim Futsal PWI Kalteng foto bersama dengan Tim Solo, sebelum pertandingan dimulai.

MALANG – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil masuk ke delapan besar Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) XIII di Kota Malang, Jawa Timur, setelah pada laga ketiga memenangkan pertandingan melawan PWI Solo dengan skor 4-3. Rabu 23 November 2022.

Jalannya pertandingan pada babak pertama tim futsal PWI Kalteng menguasai jalannya permainan. Namun keasikan menyerang, malah ke bobolan, skor menjadi 1-0 untuk PWI Solo.

Tidak mau kalah, tim Kalteng terus mengempur pertahanan Solo namun sayang usaha yang dilakukan tidak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, tim Kalteng tampil maksimal dan terus menekan jantung pertahanan pemain Solo. Alhasil tidak lama babak kedua di mulai, akhirnya Kalteng mendapatkan hadiah penalti. Tendangan Rudini bersarang ke gawang Solo dan kedudukan berubah 1-1.

Pertandingan semakin seru. 2 menit berselang pemain Kalteng Annas Rullah juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor, hingga gol terakhir dilesatkan oleh Untung Wahyudi hingga skor 4-1. Tim PWI Solo juga tidak tinggal diam, dan berhasil memperkecil kedudukan gol serta akhirnya menjadi 4-3 hingga babak kedua berakhir. Kemenangan berhasil dimiliki oleh Tim Futsal PWI Kalteng.

Untuk diketahui, pada babak delapan besar tim Kalteng bakal bertemu dengan tim futsal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pertandingan babak delapan besar itu dilaksanakan pada Kamis 24 November 2022, sekira pukul 09.00 WIB.

Dari babak delapan besar tersebut, nantinya salah satu dari tim itu akan kembali melaju ke babak semifinal di Porwanas XIII Malang.

Pelatih futsal PWI Kalteng Sepiyanto mengatakan memang timnya pada hari ini menang dan lolos ke babak delapan besar, hanya saja hasil evaluasi dari pertandingan melawan Solo strategi yang seharusnya dijalankan tidak diterapkan pemain di lapangan.

“Kita malah terbawa arus permainan tim lawan, maka dari itu pada babak pertama strategi dari pelatih tidak dijalankan dengan baik,” jelasnya.

Diungkapkan, setelah lolos pada babak delapan besar ini tim yang di capteni oleh Suwandi alias Ancu akan kembali dilaksanakan penerapan teknik bermain dan kekompakan di lapangan terus dilakukan. Meskipun permainan di babak pertama para pemain tidak tampil maksimal, itu salah satunya adalah faktor kelelehan dan cuaca di Kota Malang.

“Diharapkan kedepan permainan tim ini akan terus membaik, sebab Kalteng sudah masuk pada babak delapan besar Porwanas XIII, tinggal beberapa langkah saja lagi maka tim ini akan melaju ke final apabila menang terus,” ungkapnya.

(annas)