Pengunjung Objek Wisata Diminta Tetap Patuhi Prokes

Taman Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH DR) Kasongan

KASONGAN –Para pengunjung obyek wisata di wilayah Kabupaten Katingan diingatkan untuk tetap mematuhi imbauan selalu mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Imbauan ini disampaikan Kasatpol PP Katingan, Pimanto melalui Sekretaris Satpol PP, Budiman L Gaol, ia mengajak masyarakat untuk masih menerapkan prokes meskipun sudah divaksin. “Kami mengimbau warga termasuk pengunjung obyek wisata tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia mengatakan tidak lama lagi akan ada libur panjang dalam rangka Natal dan tahuh baru. Terkait itu, dimungkinkan pada hari libur tersebut sejumlah tempat wisata bakal banyak dikunjungi masyarakat guna mengisi liburan tersebut.

Dia mengaku jika pihak personel Satpol PP saat ini bersama TNI dan Polri telah rutin melaksanakan patroli di sejumlah tempat, seperti hari ini.

Demikian pula pada saat hari libur lebaran nanti tim gabungan juga bakal menggelar patroli di sejumlah wilayah termasuk tempat-tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga.

“Setiap tempat wisata akan kita awasi nantinya, dan kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya meski wilayah Katingan sejauh ini masuk zona hijau Covid-19, namun demikian warga masyarakat diingatkan agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

(Kwt)