Pemuda di Gunung Mas Diminta Turut Manfaatkan Lahan Pertanian

M.Slh/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pertanian, Letus Guntur (ujung kiri) saat mengikuti panen ikan patin milik Sapma PP Gunung Mas.

KUALA KURUN – Para pemuda yang ada di Wijaya Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng) diharapakan dapat manfaatkan lahan pertanian untuk bertani. Sebab selain menjajikan bertani juga terkait dengan ketahanan pangan.

“Kami berharap para pemuda, remaja yang ada di Kabupaten Gunung Mas bisa memanfaatkan lahan yang kita punya untuk bertani,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Gunung Mas, Letus Guntur belum lama ini.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Berbagi, Kapolres Turun Langsung Bagikan Takjil ke Masyarakat

“Ketahanan pangan di Kabupaten Gunung Mas juga memerlukan tangan-tangan dari para pemuda, maupun remaja yang ada di Gunung Mas,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kepada para pemuda yang yang tergabung dalam Satuan Pelajar-Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Gunung Mas yang berusaha untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan patin.

“Marilah kita manfaatkan lahan kita dengan pertanian yang menetap, karena lahan kita di Kabupaten Gunung sangat berpotensi untuk pengembangan pertanian maupun perikanan,” ucap Letus Guntur.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

“Diharapkan juga supaya dari tahun ke tahun semakin meningkat pertanian tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Gunung Mas khususnya,” sambungnya. (Ale)