Disnaker Kapuas Buka Pelatihan Kerja Gratis 

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Disnaker Kapuas Raison SKM, MM

KUALA KAPUAS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Kapuas Raison melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kapuas akan membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap I yaitu operator komputer dan menjahit.

Kepala Disnaker Kapuas Raison SKM, MM menyampaikan nantinya para peserta bisa memenuhi persyaratan umum antara lain, KTP berdomisili di Kapuas, usia minimal 18 tahun, pendidikan minimal SD sederajat, tidak berstatus pelajar/mahasiswa dan tidak bekerja.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Para peserta nantinya akan mendapat fasilitas berupa ATK bagi peserta, modul pelatihan, pakaian kerja, kaos kerja, konsumsi peserta, asuransi peserta, sertifikat BLK, sertifikat uji kompetensi dan uang saku/transport,’’ kata Raison, Rabu, 8 Februari 2023.

Program pelatihan berbasis kompetensi tahap I yang nanti dilaksanakan yaitu, operator komputer muda yang diselenggarakan pada tanggal 20 Februari sampai dengan 10 April dan menjahit pakaian dengan mesin tanggal 20 Februari sampai 10 April 2023 juga.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Diharapkan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetapi memiliki minat dan bakat yang berhubungan dengan operator komputer dan menjahit pakaian agar dapat memanfaatkan ini.

“Manfaatkan peluang karena pelatihan ini gratis tanpa di pungut biaya, diharapkan dapat meningkatkan skill untuk bisa digunakan dalam dunia kerja,” pungkasnya.

(Hasan)