Wakapolda Kalteng Tinjau Lahan Food Estate di Kuala Kapuas 

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol. Mohamad Agus Budijono, S.I.K., M.Si. saat mengunjungi kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A.5 Kecamatan Dadahup, Kuala Kapuas, Kamis 9 febuari 2023.

KUALA KAPUAS – Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol. Mohamad Agus Budijono, S.I.K., M.Si. mengunjungi kawasan food estate di Desa Bentuk Jaya A.5 Kecamatan Dadahup, Kuala Kapuas, Kamis 9 febuari 2023.

Wakapolda Kalteng dalam kunjungannya di dampingi Dirbinmas, Kabidhumas, Dirlantas, Wadir Intelkam, Kapolres Kapuas, serta unsur Tripika Kecamatan Kapuas Murung.

Brigjen Pol Agus dalam kesempatan itu menyampaikan, kunjungannya ke Desa Bentuk Jaya A5 tersebut meninjau lahan yang digunakan untuk program food estate pemerintah pusat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Selain itu Wakalpoda juga berkesempatan untuk panen perdana dil lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5.

“Penjelasan Gubernur Kalteng bahwa wilayah Kalteng merupakan lumbung pangan nasional yang mendapat kepercayaan pemerintah pusat, untuk itu agar program food estate dikelola secara maksimal,” ucap Wakapolda Kalteng.

Wakapolda Kalteng berharap food estate di Desa Bentuk Jaya ini akan sukses sebagai wujud ketahanan pangan yang digadang-gadang oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pada kunjungan tersebut jajaran Polda Kalteng juga membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga Desa Bentuk Jaya yang kurang mampu. Pemberian bantuan sosial tersebut merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

(Hasan)