DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Daerah di UGM

IST/BERITA SAMPIT - DPRD Kapuas Ikuti Bimtek di Royal Darmo Yogyakarta.

KUALA KAPUAS – Ketua dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ikuti  Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Daerah di  Gama Multi Usaha Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dalam rangka pengayaan informasi referensi profesionalitas dan kompetensi.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah  mengatakan Kegiatan Bimtek berlangsung selama 2 hari tanggal 15-16 Februari 2023 yang dilaksanakandi Royal Darmo Yogyakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dimaksudkan sebagai bentuk pengayaan informasi yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi legislator,” kata Ardiansah, Kamis 16 Februari 2023.

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Multi Gama telah memfasilitasi kegiatan DPRD Kapuas.

“Terima kasih kepada pihak Multi Gama yang bersedia memfasilitasi kegiatan Bimtek untuk DPRD Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri langsung oleh para legislator Kabupaten Kapuas, turut hadir Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten setempat, Marlina Kasyfiatie, berserta staf jajaran Sekwan Kapuas.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes mengharapkan anggota DPRD aktif dan konsisten mengikuti Bimtek untuk menyerap penjelasan yang disampaikan narasumber.

Wakil Ketua II DPRD Kapuas Evan Rahman Saputra mengatakan dari apa yang diperoleh pada kegiatan bimtek ini sejatinya dapat diaplikasikan pada kegiatan dan fungsi DPRD dalam mengawal pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kapuas ke depannya.

Sementara itu Koordinator Pelatihan Pengembangan SDM Gatot Harianto didampingi narasumber Syam Kusufi dari UGM menyampaikan rasa bangga dapat bekerja sama dengan DPRD Kapuas karena kegiatan ini dapat menjadi contoh dalam model pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Kami melaksanakan kegiatan ini dapat menjadi satu contoh dalam model pembangunan daerah untuk Kabupaten Kapuas, tata kelola keuangan daerah untuk menuju tata kelola yang akuntabel,” tutup Gatot Harianto

(Hasan)