Petugas Copot Spanduk Liar Bernada Propokatif di Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat lakukan pencopotan spanduk provokatif di Kapuas, Rabu (15/2/2023).

KUALA KAPUAS – Personel Polres Kapuas beserta  Satpol PP dan Damkar Kapuas langsung  melakukan pencopotan spanduk liar yang berisikan bermuatan propvokatif menuju Pilpres 2024, Rabu 15 Februari 2023 .

Sejumlah spanduk yang belum diketahui siapa pemasangnya itu tersebut tersebar di beberapa titik di pinggir jalan, di Jalan Trans Kalimantan Sei Beras Kelurahan Selat Utara, jalan Meranti Desa Pulau Telo Kecamatan Selat serta Jalan Patih Rumbih Desa Pulau Telo Kecamatan Selat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Iya, sudah dilakukan pelepasan spanduk tersebut di wilayah Kota Kuala Kapuas, yang dilakukan oleh Satpol PP didampingi oleh pihak Polri, perangkat desa dan keluarahan setempat,” kata Kapolres Kapuas melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto, Kamis 16 Februari 2023.

Spanduk bernada provokatif itu diketahui pada Rabu 15 Februari 2023 sekitar pukul 09.30 WIB setelah diperoleh informasi terkait spanduk tersebut di wilayah Kota Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Untuk spanduk penolakan tersebut tidak diketahui asal percetakannya, yang mana tidak ditemukan nama percetakan digital printing di spanduk tersebut,” tuturnya.

Dikatakan, dengan adanya temuan tersebut tidak menutup kemungkinan mendapat reaksi dari warga khususnya simpatisan sehingga dapat memicu munculnya konflik yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas,” tutupnya

(Hasan)