Mendagri Minta Pemda Kapuas Tanamkan Nilai Dasar Ber-Akhlak Sebagai Transformasi Budaya Kerja di Era 4.0

IST/BERITA SAMPIT - Sekda Kapuas, Septedy saat menerima Tim Transformasi Budaya Kerja dari Kemendagri, baru-baru ini.

KUALA KAPUAS – Tim Transformasi Budaya Kerja Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kunjungi Pemerintah Kabupaten Kapuas. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Sekda Kapuas, baru-baru ini.

Tim Transformasi Budaya Kerja Sekretaris Jenderal Kemendagri yang diwakili oleh Gema Paulina dan Perdana Dewi Wardhani dari Biro Organisasi dan Tata Laksana menyampaikan, Benchmarking Budaya Kerja BerAKHLAK merupakan agenda dari Kemendagri untuk mengetahui proses implementasi core values ASN BerAKHLAK, sekaligus mendorong dan memberikan masukan kepada setiap pemerintah daerah.

“Pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, ini merupakan adanya Core Values ASN ini sebagai sari dari nilai-nilai dasar ASN,” ujarnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Sementara itu, Sekda Kapuas, Septedy berharap pertemuan ini dapat memberikan masukan dan meningkatkan kualitas implementasi BerAKHLAK di Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada tim yang telah berkenan melaksanakan benchmarking Budaya Kerja BerAKHLAK ke Pemerintah Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu. Tentu dengan kegiatan ini kami mendapatkan masukan dalam rangka implementasi BerAKHLAK,” katanya, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Selanjutnya, diskusi sharing knowledge dan pengalaman dalam implementasi Core Values BerAKHLAK di lingkungan Pemkab Kapuas dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Kapuas, Ahmad M Saribi. Dia mengatakan, melalui bagian organisasi telah melakukan berbagai kegiatan dan upaya dalam menyosialisasikan core values ASN BerAKHLAK kepada seluruh ASN di Pemkab Kapuas.

“Tahun 2022 lalu kami telah menjalankan berbagai kegiatan sosialisasi baik di tingkat Pemda maupun perangkat daerah dan hasilnya tergambar dari hasil survei Indeks BerAKHLAK,” jelasnya. (Hasan).