Pasar Beras Murah di Kapuas Diserbu Warga

IST/BERITA SAMPIT - Masyarakat saat akan membeli beras di Kantor Bulog Kapuas, Senin, (20/2/2023). 

KUALA KAPUAS – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Kapuas, menggelar Operasi Pasar Murah/Pasar Penyeimbang, Senin 20 Februari 2023.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bulog Jalan Maluku Kuala Kapuas ini disambut antusias warga setempat yang rela mengantre untuk mendapatkan beras bersubsidi jenis pera (kerau) dengan harga Rp50 ribu per kemasan 5 kilogram (kg).

Salah satu wargamengungkapkan, ia bergegas membeli beras di gerai Bulog karena harganya yang terjangkau.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Menurutnya, apapun jenis berasnya baik pera (karau) ataupun yang lain selama harganya terjangkau maka akan menjadi pilihan dirinya bersama keluarga.

“Yang penting harganya terjangkau. Kalau bisa pemerintah bisa terus mengadakan yang seperti ini secara berkelanjutan sehingga membantu meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas, Agung Setia Budi mengatakan Selama 10 hari terakhir pelaksanaan penjualan beras bersubsidi dari Pemprov Kalteng tersebut untuk beras jenis Pera (Kerau) sudah tersalurkan sebanyak 43 ton. Sedangkan, beras medium atau pulen dengan harga Rp48 ribu per kemasan 5 kg, yang merupakan program Bulog Pusat, tersalur sekitar 5,5 ton.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Animo masyarakat cukup besar, karena memang sesuai dengan referensi mereka mengkonsumsi beras kerau, sehingga antusiasnya cukup tinggi,” kata Agung .

(Hasan)