DPRD Agendakan Ulang RDP dengan Disdik Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan akan menjadwalkan ulang Rapat Dengar Pendapat (RDP) menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kinerja tenaga pendidik yang kerap bolos mengajar.

RDP ini dijadwalkan ulang lantaran ketidakhadiran pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan pada agenda rapat dengar pendapat yang digelar beberapa waktu lalu.

“Itu akan tetap menjadi pekerjaan kami, karena tadi juga ada laporan dari Desa Belanti juga seperti itu, beberapa waktu kedepan kami agendakan lagi,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Selasa 28 Februari 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurut Eko, RDP ini penting dilakukan mengingat pihaknya sudah banyak menerima laporan atau keluhan yang disampaikan oleh masyarakat terkait dengan kinerja dari tenaga pengajar yang khususnya bertugas di wilayah pelosok maupun desa tertinggal.

“Kami pengen tahu bagaimana kinerja dari sektor pendidikan, ini perlu melakukan inventarisir apa yang masih kurang, apakah tidak ada guru atau tenaga pendidiknya, apakah masih kurang sarprasnya atau sudah ada tapi tidak bekerja secara maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, persoalan pendidikan itu sendiri bukan hanya terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil) I, bahkan hingga ke daerah hulu Kabupaten Seruyan.

“Ini bukan hanya disini saja, tetapi sampai ke daerah hulu sana, kedepan mau tidak mau SDM itu penting. Kalau tidak dari dini kita membangun Sumber Daya Manusia yang kuat, yah susah akan gini-gini terus Seruyan,” pungkasnya.