Berkat Perjuangan Jajaran Manajemen, Bank Marunting Sejahtera yang Kini Usia 14 Tahun Semakin Dipercaya Masyarakat Kobar

    Man/BERITA SAMPIT  : Pj. Bupati Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo, saat memberi sambutan, didamping Hj.Nurhidayah Ketua PMI yangh matan Bupati Kobar. Plt.Sekda Kobar Juni Gultom, Dirut BPR Marunting Sejahtera Didik Setiawan, serta aparat lainnya.

    Oleh : Maman Wiharja (Wartawan Senior – Berita Sampit)

    Bagian ke 1

    Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera, yang berdomisili di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), merupakan salah satu Badan Usaha milik Pemkab Kobar yang telah berdiri sejak tahun 2007.

    Minggu 5 Maret 2023 kemarin, BPR Marunting Sejahtera telah merayakan Hari Jadinya yang ke 14 tahun, dengan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat Kobar, khususnya bagi masyarakat yang hoby olah raga bersepeda (fun bike) dan juga  kagiatan Donor Darah serta menggelar sejumlah pelaku UMKM yang menyajikan makan siap  saji gratis, untuk umum dan untuk ratusan peserta fun bike.

    “Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke 14 kepada Perumda BPR Marunting Sejahtera, yang dulu dimasa pandemi Covid-19 tidak pernah sakit sekarang di usia ke 14 tahun semakin eksis melayani masyarakat Kabupaten Kobar,“ kata Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, saat memberi sambutan, didamping Hj Nurhidayah Ketua PMI dan mantan Bupati Kobar, Plt Sekda Kobar Juni Gultom, Dirut BPR Marunting Sejahtera Didik Setiawan, serta aparat lainnya.

    Lanjut Anang Dirjo, diusia 14 tahun ini BPR Marunting Sejahtera, terus berupaya  meningkatkan pelayanannya yang terbaik kepada masyarakat, sehingga akses keuangan dan berkontribusi terhadap perekonomian di Kabupaten Kobar semakin meningkat.

    “Dan tentunya berkat  perjuangan jajaran manajemen, Bank Marunting Sejahtera yang kini sudah berusia 14 Tahun, nampaknya  semakin dipercaya masyarakat Kobar. Maka dari itu saya menghimbau kepada para direksi dan jajarannya untuk terus semangat berinovasi dan meningkatkan standar pelayanan yang lebih prima kepada para nasabah hingga ke pelosok desa,“ ungkap Anang Dirjo.

    Sejumlah pedagang pelaku UMKM diborong BPR Marunting Sejahtera menjual berbagai panganan Gratis kepada umum dan ratusan peserta Fun Bike.

    Sementara itu, penulis juga sempat wawancara dengan Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR Marunting Sejahtera Didik Setiawan, didamping Kepala Bagian Oprasional Dedy Julie Baihaqi, seputar sampai sejauhmana perkembangan secara umum, sejak Didik Setiawan dipercaya menjadi Dirut BPR Marunting Sejahtera.

    Sebelum Didik Setiawan menjadi Dirut BPR Marunting Sejahtera di Kabupaten Kobar, ternyata Didik Setiawan yang lahir di Solo 17 Juli 1975 telah mengantongi  karier pengalaman sebagai penggiat bisnis melalui perbankan, yakni;

    2001-2003 sebagai Auditor di Kantor Akuntan Publik Srimarmo Djokosarkoro Den Pasar Bali.

    2003-2006, Asisten Pengawas Bank di Kantor Bank Indonesia Solo.

    2009-2012, Komisaris Utama di PT BPR Sinarguna Sejahtera  di Sukoharjo Jawa Tengah.

    2012-2015 Komisarus Utama di BPR Hardi Mas Mandiri Klaten Jawa Tengah.

    2015-2017 Direktur Utama PT BPR Artha Daya Surakarta Solo Jawa Tengah, dan sekarang Dirut Perumda BPR Maruning Sejahtera di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). BERSAMBUNG***