Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

    RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Avina Fairid Naparin (empat dari kiri) bersama Kepala BNN Kota Palangka Raya (lima dari kanan) bersama guru dan siswa sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK, bertempat di SMAN 4 Palangka Raya, Rabu, 8 Maret 2023.

    PALANGKA RAYA – Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya melakukan Sosialisasi Narkoba bertema “Membentuk Generasi Milenial Tanpa Narkoba” yang diselenggarakan di SMAN 4 Palangka Raya, Rabu 8 Maret 2023.

    Sedikitnya 35 perwakilan pelajar di Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan ini, yakni perwakilan dari SMAN 4 Palangka Raya (20 orang), SMAN 3 Palangka Raya (5 orang), SMAS NU Palangka Raya (5 orang) dan SMAS Muhamadiyah Palangka Raya (5 orang).

    Tujuan daripada kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada generasi muda dan pelajar tentang bahaya penggunaan narkoba.

    “Dengan adanya sosialisasi ini para peserta atau siswa yang hadir mampu memberikan pemahaman kepada teman, saudara dan keluarga agar mampu memahami bahaya narkoba, serta mampu mewujudkan generasi milenial yang bebas narkoba untuk masa depan generasi muda dan pelajar yang gemilang

    Kepala SMAN 4 Palangka Raya melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Dewi menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan SMAN 4 sebagai tempat penyelenggaraan sosialisasi narkoba.

    “Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pencegahan penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja ini, kepada peserta yang hadir agar sepulang dari kegiatan sosialisasi ini mampu menyampaikan dan mensosialisasikan di sekolahnya masing-masing terkait bahaya penyalagunaan narkoba,” ucap Dewi

    “Narkoba adalah musuh kita bersama yang harus kita perangi dan tidak boleh ditoleransi, sehingga saya yakin semuanya tentu setuju untuk itu. Demi masa depan yang cerah dan baik, karena kita semua menginginkan sumber daya manusia yang unggul, berkarakter dan sehat, sehingga anak-anaku semua harus berkomitmen untuk memerangi narkoba,” jelasnya

    “Jika generasi mudanya rusak dan sakit maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak dapat dipertahankan. Selain narkoba, musuh kita yang selanjutnya adalah gadget (gawai) yang kita punya, maka jangan biarkan gadget yang kita miliki mengendalikan kita. Harusnya kita bijak dan mampu mengendalikan gadget untuk hal-hal yang positif,” pungkasnya.

    Dalam kegiatan sosialisasi narkoba ini dihadiri langsung oleh Ketua TPKK, Avina Fairid Naparin, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, Kombes Pol. I Wayan Korna, S.E dan Kepala Dinas DPPKBP3A, Drs. Sahdin Hasan.

    (Rahul)