Sejumlah Titik di Ruas Jalan Tjilik Riwut Mengalami Kerusakan Cukup Parah

    IST/BERITA SAMPIT- Satlantas Polres Murung Raya saat melaksanakan pemberian tanda pada jalan yang mengalami kerusakan di jalan Tjilik Riwut, Kota Puruk Cahu belum lama ini.

    PURUK CAHU- Sejumlah titik di ruas jalan Tjilik Riwut, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya mengalami kerusakan cukup parah. Nampak terlihat jelas kikisan aspal yang sudah lapuk termakan usia itu mulai berlubang dan digenangi air.

    Hasil pantauan di lapangan, ada beberapa titik jalan yang berlubang seperti depan persimpangan jalan Budi Utomo, depan Sekretariat P- King dan depan kantor Bawaslu Murung Raya.

    Salah satu warga Kota Puruk Cahu, Karmila mengungkapkan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama. Namun, sampai saat ini masih belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

    “Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan tersebut yang tak kunjung diperbaiki oleh Pemda setempat melalui dinas terkait. Seolah-olah dibiarkan begitu saja tanpa memikirkan keselamatan warga yang melintas jalan tersebut,” ungkapnya saat dibincangi wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

    Warga yang berprofesi sebagai petani ini pun menilai, bahwa ada ketidakseimbangan pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemkab setempat.

    Padahal, kata dia, Perbaikan jalan itu hanya sebagian kecil jika dibandingkan dengan pembangunan yang lain seperti Bundaran Perdie M. Yoseph, Taman Sapan dan Rumah Betang yang menelan biaya hingga puluhan miliar.

    “Kita sebagai masyarakat kecil hanya berharap kepada pemda Murung Raya, supaya hal-hal kecil seperti kerusakan jalan dalam kota Puruk Cahu ini agar bisa diperbaiki, sebelum ada korban jiwa Laka Lantas akibat kerusakan jalan tersebut,” pungkasnya. (Lulus).