Balap Liar jadi Salah Satu Atensi Khusus Polres Kotim saat Ramadan

    JIMMY/BERITA SAMPIT - Balap liar yang terjadi di Kota Sampit pada saat bulan Ramadan tahun lalu kerap mengusik kenyamanan warga dan pengguna jalan.

    SAMPIT – Salah satu perhatian Polres Kotawaringin Timur (Kotim) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat muslim saat menjalankan ibadah dibulan puasa dengan mengantisipasi maraknya balap liar.

    Polres Kotim berkomitmen akan meningkatkan patroli ke sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi balap liar, serta blue light patrol yang melibatkan sejumlah satuan di Polres Kotim.

    “Ada atensi khusus untuk balap liar, yaitu peningkatan langkah pada bulan Ramadan dan ada perlakuan khusus agar yang beribadah lebih khusyuk,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani. Selasa, 14 Maret 2023.

    Selain balap liar, tempat hiburan malam juga akan mereka sisir dengan menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Kotim.

    Belakangan, balap liar menjadi fenomena yang acap kalo terjadi pada bulan suci Ramadan, balap liar sendiri disinyalir didominasi oleh anak di bawah umur yang melakukannya pada dini hari hingga pada saat jam salat subuh.

    (Jimy)