86 Warga Seruyan Terjangkit DBD, Kecamatan Seruyan Hilir Mendominasi

IST/BERITA SAMPIT - kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas.

KUALA PEMBUANG – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Seruyan mengalami peningkatan, berdasarkan data hingga Maret 2023 ini 86 orang dilaporkan terjangkit.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan Bahrun Abbas melalui Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Hamzah Fansuri mengatakan bahwa kasus DBD di kabupaten setempat mencapai 86 orang.

“Untuk kasus DBD berdasarkan data yang kami peroleh pada bulan Januari ada sekitar 47 kasus, Februari 34 kasus dan Maret sampai dengan tanggal 20 ada 5 kasus,” kata Hamzah, Senin 20 Maret 2023.

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

Dia menyebut dari 86 orang yang terjangkit DBD tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Seruyan. Kasus DBD ini didominasi oleh Kecamatan Seruyan Hilir.

“Hanya ada sepuluh kasus aja yang diluar dari Kecamatan Seruyan Hilir, itu dari total 86 kasus DBD sisanya Seruyan Hilir semua,” ujar Hamzah.

Menurutnya, dari melonjaknya kasus DBD di Kabupaten Seruyan itu tidak terdapat warga warga yang sakit parah atau meninggal dunia akibat DBD. Sejauh ini warga terjangkit hanya dirawat di rumah sakit atau puskesmas.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Alhamdullah sampai sejauh ini di Kabupaten Seruyan tidak ada kasus kematian akibat DBD, hanya dilakukan perawatan di rumah sakit dan puskesmas hingga dinyatakan sembuh,” imbuhnya.