Dewan Harapkan Penyaluran Bantuan PKH Tepat Sasaran

Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan kepada masyarakat kurang mampu diharapkan lebih efektif dan tepat sasaran.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan, menurutnya, bantuan PKH diharapkan dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat, maka penyalurannya harus sesuai dengan masyarakat yang sudah terdata.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Dia mengaku permintaan ini bersumber dari aspirasi masyarakat Desa Rangkang Munduk, Kecamatan Suling Tambun yang mengusulkan kepada pihaknya saat agenda reses yang digelar Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Rata-rata masyarakat di Desa Rangkang Munduk, Kecamatan Suling Tambun menyampaikan aspirasinya kepada kami agar bantuan PKH dari Dinsos harus betul-betul tersalurkan sesuai dengan masyarakat yang sudah masuk data,” ujarnya.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Sementara itu, lanjut dia, bantuan PKH merupakan progran pemberuan bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga pemnerima manfaat PKH.