KPK Juga Geledah Kantor Dinas PUPRPKP dan PDAM Kapuas

IST/BERITA SAMPIT - Petugas KPK saat geledah Kantor Dinas PUPRPKP Kapuas dan dijaga seorang sekuriti di depan kantor.

KUALA KAPUAS – Selain menggeledah Kantor Bupati Kapuas dan rumah Dinas Bupati Ben Brahim S Bahat, petugas KPK juga menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) dan PDAM Kabupaten Kapuas, Rabu 29 Maret 2023.

Pantauan Berita Sampit di kantor Dinas PUPRPKP Kapuas, Rabu pagi, mobil petugas KPK yang terparkir sebanyak empat unit jenis mini bus. Namun belum diketahui jumlah petugas yang melakukan penggeledahan.

Petugas KPK datang ke kantor dinas sejak pagi tadi. Berbarengan dengan tim lainnya yang menggeledah
Kantor PDAM Kapuas tim KPK juga datang sekitar pukul 08.00 WIB menggunakan tiga mobil mini bus.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Hingga pukul 14.00 WIB proses penggeledahan di kantor Dinas PUPRPKP itu selesai, dan tim yang sebelumnya menggeledah Kantor PDAM kini bergabung dengan petugas KPK yang telah mencari bukti di kantor Dinas PUPRKP Kapuas.

Kondisi kantor Dinas PUPRKP Kapuas tertutup. Di depan pintu kantor terlihat penjagaan oleh satu sekuriti berjaga di depan pintu kantor tersebut.

“Petugas KPK yang minta agar pintu ditutup. Yang boleh masuk hanya pegawai kantor ini saja,” kata salah seorang Sekuriti yang berjaga di depan Kantor Dinas PUPRPKP Kapuas kepada wartawan.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Adanya kegiatan KPK di Kapuas, tengah menyelidiki kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Banjar tahun 2012 hingga 2017.

Tim penyidik KPK tengah melakukan tahap pengumpulan alat bukti, memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kapuas. Termasuk PDAM dan Dinas PUPR Kapuas. (Hasan).