Puskesmas Diminta Pastikan Ketersediaan Obat-Obatan

IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Hj. Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar memastikan ketersediaan obat-obatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah setempat.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan terkait dengan permasalahan tersebut.

“Pada dasarnya, kami dari Komisi C akan berkoordinasi dengan Dinkes agar supaya obat-obatan yang ada di Puskesmas itu cukup persediaannya,” katanya, Sabtu 1 April 2023.

Menurutnya, ketersediaan obat-obatan di Puskesmas ini tentunya sangat diperlukan. Artinya, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu karena ketersediaan obat-obatan di Puskesmas sempat habis.

Terlebih, Puskesmas sendiri memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan peningkatan pelayanan kesehatan sendiri menjadi salah satu fokus dari program pemerintah daerah.

“Demi mendukung peningkatan kualitas pelayanan itu tadi, kita harus memperhatikan banyak faktor, salah satunya adalah ketersediaan obat-obatan itu tadi,” pungkasnya.