132 Pejabat Pemkab Barut Dilantik

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara Nadalsyah secara simbolis saat pelantikan di gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 03 April 2023.

MUARA TEWEH- Bupati Barito Utara Nadalsyah melantik sebanyak 132 pejabat eselon dan fungsional, administrator, pengawas, dan kepala sekolah di lingkup Pemkab Barut di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Senin 03 April 2023.

Nadalsyah menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini adalah untuk menindaklanjuti hasil seleksi job fit yang telah diikuti oleh pemangku jabatan pimpinan tinggi Pratama beberapa hari yang lalu.

Selesainya seluruh tahapan seleksi terbuka atau lelang jabatan dan uji kompetensi (job fit) dalam rangka mutasi rotasi pemangku jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah kabupaten Barito Utara.

“Saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang dan kepada mereka yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan Selamat bertugas ditempat yang baru semoga Saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kerja di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barito Utara, Sri Hartati dalam laporannya menyampaikan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan Undang Undang Nomor 05 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, Peraturan pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 03 tahun 2022.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan antara lain yaitu Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 13 orang, Pejabat Administrator sebanyak 44 orang, Pejabat Pengawas sebanyak 23 orang, kepala sekolah sebanyak 43 orang, Pengawas sekolah sebanyak 3 orang, Kepala Puskesmas 2 orang, penyesuaian pejabat fungsional sebanyak 4 orang. Acara juga dirangkai launching sistem E-Kinerja oleh Bupati Barito Utara. (isk)