Pemkab Barut Beri Bantuan Warga Terkena Banjir di Teweh Tengah

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah saat memberikan bantuan berupa beras kepada warga di halaman kantor Kecamatan Teweh Tengah, Senin 3 April 2023.

MUARA TEWEH- Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara serahkan bantuan untuk korban banjir berupa kebutuhan pokok, bertempat di halaman kantor Kecamatan Teweh Tengah, Senin 3 April 2023.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Barito Utara, Nadalsyah kepada warga didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Muhlis dan beberapa kepala perangkat daerah, serta Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo.

Banjir tersebut terjadi akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa waktu terlebih di bulan Maret hingga April 2023.

“Di Kecamatan Teweh Tengah kita memberikan bantuan secara simbolis untuk korban banjir,” ujar Nadalsyah saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Dijelaskan Nadalsyah saat ini pemerintah tengah memasuki tahapan dari sebelumnya siaga ke tanggap pertanggal satu selama 14 hari.

“Kita dari awal sudah mempersiapkan dari siaga ke tanggap, dan sekarang sudah tanggap, kita sudah boleh mengeluarkan bantuan dari pemerintah,” jelas Nadalsyah.

Nadalsyah menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Pada hari ini kita menyerahkan beberapa bahan pokok kepada masyarakat terdampak banjir yaitu yang berada di Kecamatan Teweh Tengah tepatnya masyarakat di Kelurahan Lanjas, Kelurahan Melayu, dan Kelurahan jingah. Masih ada beberapa kecamatan yang akan kita kunjungi dan serahkan bantuan nantinya, semoga masyarakat yang terkena dampak banjir dapat terbantu dan kita doakan bersama musibah banjir ini dapat segera surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” tandasnya. (isk)