Dana TC Atlet Kotim Diperkirakan Cair Setelah Lebaran

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung

SAMPIT – Dana hibah untuk pembinaan atlet yang nanti disalurkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur, diperkirakan akan cair setelah lebaran Idulfitri mendatang.

“Ini sudah dalam proses pencairan tinggal proses ke BKAD, semoga dalam dua Minggu bisa cair atau setelah lebaran nanti, tergantung keuangan daerah,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung, Kamis 6 April 2023.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Namun Wim berharap, dana tersebut bisa cepat dicairkan, sehingga proses pelaksanaan Traning Center (TC) kepada seluruh atlet di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) bisa berjalan dengan maksimal.

Wim juga sangat mengapresiasi semangat seluruh cabor di Kotim, meski belum menerima suntikan dana pembinaan atlet, sejumlah cabor tetap melaksanakan TC secara mandiri.

“Jika dana ke KONI sudah terbit ke masing-masing cobor, maka dana-dana talangan yang di lakukan oleh cabor bisa diganti,” imbuh Wim.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Perlu diketahui, dana hibah untuk KONI Kotim tahun 2023 ini sebesar Rp3,5 miliar, dan anggaran tersebut memang untuk persiapan Porprov Kalimantan Tengah ke 12, yang mana Kotim dipercaya sebagai tuan rumah di tahun ini. (ilm)