Perkuat Silaturahmi, MUI Kota Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

IST/BERITASAMPIT - SUASANA: Buka puasa bersama MUI Kota Palangka Raya yang diselenggarakan disekretariat MUI kota Palangka Raya. 

PALANGKA RAYA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya menggelar buka bersama. Acara buka puasa dihadiri Wali Kota kota Palangka Raya diwakilkan oleh Assisten III Ahmad Fordiansyah.

Ketua Panitia Buka bersama menyampaikan bahwa buka bersama ini sebagai bentuk memperkuat silahturahmi, dimana pada kesempatan ini selaian Assiten III juga dihadirkan oleh para ulama kota Palangka Raya, Ketua Muhammadiyah Kota Palangka Raya, Ketua NU Kota Palangka Raya, dan perwakilan MUI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kami sangat senang dengan adanya acara berbuka puasa bersama ini, hal ini menunjukkan solidaritas dan kebersamaan antara anggota MUI Kota Palangka Raya Kami berharap acara seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya,” ucap Ketua Panitia Saad Arfani, Minggu 16 April 2023.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

Selain itu Assisten III Ahmad Fordiansyah menyampaikan sambutan walikota mengimbau masyarakat untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Melalui momen yang penuh berkah ini, kita jadikan kegiatan ini sebagai media silaturahim kita kepada masyarakat, serta memberikan dampak positif bagi sang anak, terutama membentuk mental dan spiritual yang lebih baik,” ujar Fordiansyah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus MUI kota yang sudah mengagas acara buka puasa bersama ini dalam menjalin kebersamaan, saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dalam menyosong Idul Fitri,” sambungnya.

BACA JUGA:   Semaraknya Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Selanjutnya Ketua MUI Kota Zainal Arifin mengatakan melalui momentum ini juga, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Palangka Raya, sehingga tercipta suasana yang tenang dan sejuk selama bulan Ramadan.

“Saya berharap organisasi Islam ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat. Sehingga warna keislaman di Palangka Raya semakin baik lagi. Karena target akhir yang ingin kita capai dalam lebaran ini yaitu mencetak orang-orang yang muttaqin,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan dana bantuan kepada MUI yang ada di Kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya. (Rahul)