Waket I DPDR Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Panas 

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf menghimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca panas yang melanda Kota Palangka Raya.

Hal itu dikatakan Wahid, mengingat beberapa hari terakhir, suhu panas di Kota Palangka Raya provinsi Kalimantan Tengah meningkat.

“Saya himbau untuk masyarakat terutama cuaca panas saya menyarankan agar mengurangi kegiatan di luar rumah,” Kata Wahid Yusuf, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Wahid melanjutkan, masyarakat yang ingin melakukan kegiatan diluar rumah agar selalu berhati-hati dan tetap menjaga kondisi kesehatan badan.

“Apabila ingin melakukan kegiatan di luar rumah harus selalu berhati-hati menjaga kondisi kesehatan badan dengan meminum vitamin perbanyak meminum air putih agar mengurangi dehidrasi,” ungkapnya.

Wahid juga mengajak masyarakat, agar mewaspadai potensi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan ikut andil dalam menjaga lingkungan, mengingat kawasan di kota Palangka Raya didominasi lahan gambut.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Untuk masyarakat saya harapkan ikut andil dalam menjaga lingkungan, dan tidak melakukan pembakaran lahan agar tidak terjadi kebakaran,” tandasnya.

(Syauqi)