DLH Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Komitmen Jaga Lingkungan

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini.

PALANGKA RAYA – Demi kelestarian lingkungan sekitar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini mengajak warga Kota Palangka Raya agar selalu berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan.

Menurut Zaini, peduli terhadap lingkungan merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk selalu mencegah kerusakan lingkungan alam di sekitarnya, dan juga berupaya untuk memperbaiki kerusakan- kerusakan alam yang sudah terjadi.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

“Karakter peduli lingkungan harus ditumbuhkembangkan. Untuk itu, sikap peduli akan lingkungan itu sangat penting ditanamkan pada setiap pribadi, sehingga tidak mengabaikan kondisi sekitarnya,” kata Zaini, Jumat, 5 Mei 2023.

Dikatakannya, memupuk rasa peduli dan bertanggungjawab terhadap kelestarian lingkungan akan berdampak pada peningkatan kualitas hidup serta mampu mencegah kerusakan alam di masa-masa yang akan datang.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

“Sebagai contoh tidak membuang sampah sembarangan, mengurangi penggunaan kantong plastik dan banyak lagi lainnya. Dengan begitu kebersihan dan kesehatan lingkungan kita akan terjaga dan kita akan terhindar dari berbagai penyakit,” tutupnya. (Rahul).