Kebakaran di Gang Sungkai Sampit Diduga Arus Pendek Listrik

JIMMY/BERITA SAMPIT - Personel Disdamkarmat Kotim saat memadamkan api.

SAMPIT – Kebakaran yang terjadi di Jalan Cristophel Mihing, Gang Sungkai, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu 6 Mei 2023, diduga kuat karena arus pendek listrik.

“Dugaan sementara dari keterangan warga dan tanda-tanda bahwa kebakaran disebabka arus pendek listrik, pemadaman memakan waktu selama 45 menit,” kata Kasi Ops Disdamkarmat Kotim Heri Wahyudi.

Disdamkarmat Kotim menerjunkan tiga unit armada Damkar dengan 17 perseonel dan dibantu sejumlah relawan pemadam api lainnya, insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB itu akhirnya berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Raih Predikat Sangat Baik Terkait Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2023

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam persitiwa itu, kerugian juga belum dapat dipastikan. Saat ini pemilik rumah bernama Rudy tengah membersihkan puing sisa-sisa kebakaran yang sempat menghanguskan bagian plafon rumahnya.

Pemilik rumah dan tetangga sekitar juga langsung mengevakuasi barang berharga dan mengamankannya. Pihak BPBD, Kepolisian dan TNI bersama warga berjibaku memadamkan api saat api akan membesar.

BACA JUGA:   Satu Pekan Berlalu, Polisi Masih Kesulitan Ungkap temuan Bayi di Sungai Mentaya

Beruntung warga yang sigap menghubungi petugas dan menggunakan peralatan seadanya sebelum armada tiba dengan cepat menghalau api sehingga tidak menjalar kebagian rumah lainnya.

Saat ini pihak kepolisian juga telah berada di lokasi untuk mengamankan rumah yang terbakar. Peristiwa kebakaran itu cukup mengegerkan warga setempat yang tengah beraktifitas.

(Jimy)