Diisi Keterwakilan Milenial 50 Persen, PKB Kapuas Optimis Raih Target 6 Kursi

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Pengurus dan Kader DPC PKB Kapuas saat daftarkan Bacaleg ke kantor KPU Kapuas pada Sabtu, 13 Mei 2023 sore.

KUALA KAPUAS – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas secara resmi mendaftarkan 40 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Sabtu, 13 Mei 2023 sore.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra mengatakan dari Bacaleg yang diajukan tersebut komposisi keterwakilan kaum milenial mencapai 50 persen. “Alhamdulillah, dari 40 Bacaleg ada 50 persen keterwakilan milenial,” kata Tommy.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Komposisi keterwakilan perempuan untuk Bacaleg yang diajukan DPC PKB Kapuas juga telah memenuhi persyaratan kuota yang ditentukan. “Untuk komposisi Bacaleg perempuan itu 40 persen yang kita ajukan,” jelasnya.

Pihaknya siap menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Tentu akan memperjuangkan tidak cuma kaum milenial tapi juga ada ibu-ibu, Kita bekerja keras mengisi kursi di setiap Dapil,” ucapnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Berkaitan dengan target, DPC PKB Kapuas mengincar kursi DPRD Kapuas dari Dapil 1 sampai dengan Dapil 5 Kapuas.

“Target kita setiap Dapil terisi dan khusus di Dapil 5 itu meraih dua kursi, sehingga total target 6 kursi,” pungkasnya. (Hasan).