IPK Kenalkan Potensi Sektor Peternakan Kepada Anak Muda

HASAN/BERITA SAMPIT - IPK bersama Peternak Ayam Handoko memanen telur dari peternakan ayam miliknya di Dadahup G1 Kapuas.

KUALA KAPUAS – Para pemuda di Bumi Tambun Bungai Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kapuas (IPK) ikut mengembangkan sektor peternakan di kalangan pemuda. IPK melakukan kegiatan Kapuas Muda Inspiratif edukasi seputar peternakan yang digelar di Dadahup G1.

Peternak ayam petelur, Handoko mengatakan, sangat senang apabila pemuda ikut mendukung dan melakukan kegiatan yang mengedukasi kepada pemuda lain, pendampingan dan edukasi lewat program atau kegiatan bulanan IPK ini memberikan banyak manfaat.

“Semoga kegiatan ini jadi motivasi untuk pemuda Kapuas untuk terjun dan menggeluti usaha peternakan, sekaligus mengembangkan potensi yang sudah ada di kapuas ini,” ujar Handoko, Minggu 21 Mie 2023.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Handoko pun turut mengajak anak-anak muda Kapuas untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakat untuk bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan di Kapuas

“Saya mengajak anak muda Kapuas (IPK) untuk ikut mengembangkan dan mengedukasi tentang Peternakan karena inilah jejaring yang paling tepat guna meningkatkan SDM kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris IPK Maya S.H mengungkapkan edukasi program di bidang peternakan khususnya ayam dan bebek bisa memberikan dampak positif bagi pemuda di kapuas untuk mengembangkannya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“IPK bertekad terus melakukan kegiatan kegiatan yang bisa menaikan gairah kepemudaan di Kapuas. Selain peternakan, insyaallah kami juga akan melakukan program edukasi potensi di bidang lain seperti pertanian, kesenian/olahraga, UMKM, dan Pendidikan,” pungkasnya.

Maya berharap ke depan Pemerintah Kabupaten melihat, bahwa pemuda juga bisa dalam hal ini, bukan hanya peternakan ayam. tapi ada program lain yang dapat dikembangkan untuk kemajuan SDM pemuda Kapuas agar angka pengangguran di kabupaten kapuas dapat berkurang. (Hasan).