Dewan Harapkan Perbaikan Dermaga KP3 Masuk Skala Prioritas

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa segera melakukan perbaikan terhadap Dermaga KP3 di wilayah dalam Kota Kuala Pembuang.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa saat ini kondisi dermaga tersebut sudah sangat memprihatinkan dan layak untuk dilakukan pembenahan atau peningkatan.

“Kami minta agar Dermaga KP3 itu segera dibenahi dan di masukan dalam program skala prioritas pembangunan. Karena itu sangat penting untuk aktivitas perairan masyarakat setempat,” katanya, Jumat 26 Maret 2023.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Menurut Eko, dermaga tersebut menjadi salah satu tumpuan utama khususnya bagi aktivitas bongkar muat barang dari kapal-kapal kecil di wilayah setempat.

Apalagi sudah banyak para pelaku usaha ataupun masyarakat di wilayah setempat yang mengeluhkan terkait kondisi dermaga tersebut saat ini. Bahkan, menurut keterangan pelaku usaha di wilayah setempat, saat ini Dermaga KP3 hanya mampu disandari oleh satu kapal kecil untuk aktivitas bongkar muat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Maka dari itulah, untuk mendukung lancarnya aktivitas masyarakat di dermaga tersebut, itu harus segera dilakukan perbaikan,” imbuhnya.