HMI Cabang Kuala Kapuas Gelar Konfercab XIII, Lukmanul Hakim Terpilih Sebagai Ketua Umum

HASAN/BERITA SAMPIT - Lukmanul Hakim Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas yang baru terpilih hasil Konfercab XIII.

KUALA KAPUAS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas telah melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) XIII, di Aula Dinas Pendidikan Kapuas.

Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 4 – 5 Juni 2023 tersebut diantaranya bertujuan untuk memilih Ketua Umum HMI Cabang Kuala Kapuas dan penyusunan program kerja.

Pada Konfercab ini, Lukmanul Hakim yang terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Kuala Kapuas setelah memperoleh suara terbanyak. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Amanah adalah sebuah hal yang berat untuk diemban, namun adanya keterlibatan dari kawan kawan baik KAHMI maupun yang lainnya akan mempermudah dalam melaksanakan pekerjaan dan amanah tersebut,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kapuas, Suparman mewakili Bupati Kapuas dan ceramah oleh perwakilan Forkopimda Kapuas, Bawaslu Kapuas, organisasi kepemudaan dan perwakilan perguruan tinggi yang ada di Kota Kuala Kapuas serta peserta konferensi sendiri.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Suparman mengharapkan kegiatan Konfercab dapat berjalan dengan baik dan lancar. Menurut dia HMI itu adalah organisasi yang banyak melahirkan tokoh-tokoh.

“HMI ini kita ibaratkan harus dijalankan sesuai dengan kepala, Hati dan Berani. Maksudnya adalah kepala itu harus berdasarkan pemikiran dan berbuah kebijakan. Hati itu berdasarkan hati dan rasa yang berbuah empati dan Berani adalah keberanian dalam mengambil tindakan, keputusan dan akhirnya membuahkan hasil,” kata Suparman. (Hasan).