Ketua KPU Palangka Raya Lepas Bendera Kirab Pemilu ke Pulang Pisau

SYAUQI/BERITASAMPIT - Ketua KPU Kota Palangka Raya bersama Ketua KPU Kalteng saat melepas bendera kirab Pemilu di kantor KPU kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melepas bendera kirab pemilu ke KPU Pulang Pisau bertempat di kantor KPU Kota setempat, Minggu 18 Juni 2023.

Pelepasan bendera kirab Pemilu tersebut dilaksanakan setelah tujuh hari melaksanakan sosialisasi di Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan sejak tanggal 12 Juni 2023 bendera kirab Pemilu 2024 diterima dari KPU Katingan dan sudah beraktivitas di Kota Palangka Raya selama tujuh hari.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Dan hari ini sudah waktunya kami serahkan ke KPU Pulang Pisau, nanti di lanjutkan kirabnya ke KPU Pulang Pisau,” kata Ngismatul, Minggu 18 Juni 2023.

Ngismatul melanjutkan, di KPU Pulang Pisau nanti akan melaksanakan kirab selama tujuh hari, untuk kegiatan Kirab tersebut sama seperti di lakukan oleh KPU kota Palangka Raya.

Ngismatul berharap, kirab Pemilu yang sudah dilakukan di Kota Palangka Raya maupun dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Abdul Razak Angkat Bicara Tentang Pertemuannya dengan Nadalsyah

“Harapan kita untuk Kalimantan Tengah partisipasi Pemilih meningkat itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Kendati kirab pemilu sudah di lepas ke KPU Pulang Pisau, KPU Kota Palangka Raya akan tetap melakukan sosialisasi

“Kirab ini dari Kalbar, kemarin walaupun sudah melewati kota Palangka Raya kalau sosialisasi itu tidak ada tahapan tapi dia sejak star sampai pada mendekati pemilihan akan tetap dilakukan sosialisasi,” pungkasnya.

(Syauqi)