Festival Musikalisasi Puisi Tingkat Pelajar Ciptakan SDM Berkualitas

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing (kiri) dan Anggota DPRD Evandi Juang (kanan) saat membuka secara resmi kegiatan karnaval musikalisasi puisi pelajar ditandai pemukulan gendang. 

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya Samaya Monong  menyebutkan, melalui festival musikalisasi puisi tingkat pelajar dapat menciptakan Seumber Daya Manusia (SDM) pelajar di Kabupaten Gunung Mas yang berkualitas.

Dimana hal tersebut disampaikan Jaya Samaya Monong pada saat membuka kegiatan musikalisasi puisi tingkat pelajar SMP, SMA/SMK yang dicanangkan oleh Karang Taruna Gunung Mas, Selasa 20 Juni 2023.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan selamat datang kepada para peserta lomba dan pendamping pada cara ini, dan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dan berjalan dengan baik,” ungkap Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Kapolsek Kahut Berikan Bantuan Sosial untuk Korban Kebakaran

Sebagaimana diketahui bersama bahwa, salah satu pilar dalam upaya mendukung tercapainya tujuan pembangunan adalah tersedianya SDM yang berkualitas, tanpa adanya SDM yang handal, mustahil apa yang ingin dicapai dapat diperoleh.

Hal ini kata Jaya, merupakan modal utama dan telah menjadi agenda prioritas pemerintah daerah dalam rencana strategis pemerintah daerah.

“Untuk itu, pada kesempatan ini kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran Karang Taruna Kabupaten Gunung Mas yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba musikalisasi puisi pelajar ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Aksi 1 Analisis Situasi, Upaya Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan untuk Menurunkan Stunting

Di jelaskan Jaya, lomba ini merupakan salah satu sarana untuk melihat dan mencari anak- anak yang punya potensi tinggi untuk dibina dan dikembangkan. Sehingga mereka dapat berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat dan daerah.

“Melalui lomba ini dapat mendorong semangat siswa untuk berkompetisi secara sehat, mengembangkan potensi dan kemampuan diri serta dapat menularkannya kepada rekan sesama,” tutupnya,” (Ale)